Kamis, 19 April 2012

Tips Mudik Menggunakan Mobil Honda

Sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang peduli dengan pelanggannya PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menyediakan 69 Bengkel dijalur mudik khusus untuk pelanggan Honda yang akan melakukan perjalanan ke kampung halaman menggunakan mobil Honda. Sebanyak 69 bengkel siaga Honda dipersiapkan guna mendukung program "Honda Emergency Service 2011" yang biasa disebut sebagai kampanye "Honda Siaga" dimulai dari tanggal 25 Agustus sampai 5 September 2011. Selain telah menyediakan pelayanan Bengkel, HPM juga punya 6 tips aman mudik, sebagai berikut.

1. Pastikan Kondisi tubuh fit

Menempuh perjalanan jauh tentunya dibutuhkan kondisi tubuh yang prima, untuk itu ada baiknya sebelum melakukan perjalanan jauh periksa dahulu kesehatan anda dan keluarga untuk memastikan bahwa kondisi tubuh dalam kondisi fit atau prima. pastikan juga anda membawa obat-obatan seperti obat sakit kepala, flu dan obat anti mabuk. Dianjurkan juga membawa multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

2. Periksa kondisi dan kelangkapan kendaraan

Selain memeriksakan kondisi tubuh anda dan keluarga, kondisi kendaraan juga harus diperiksa untuk mengetahui seberapa primanya kendaraan untuk dibawa jalan jauh. Periksalah kondisi kendaraan secara menyeluruh di bengkel resmi Honda, mulai dari oli mesin, tekanan ban, minyak rem, air radiator, wiper fluid, hingga lampu. Apabila kendaraan anda menggunakan transmisi otomatis, jangan lupa untuk mengecek oli transmisi. Pastikan juga mobil anda telah dilengkapi dengan kotak P3K, tool kit, ban cadangan, oli cadangan, dan lain-lain.

3. Sopan dan tertib berlalu lintas

Demi keselamatan anda dan keluarga serta pengendara lainnya, patuhilah lalu lintas dimanapun anda berada. Jangan lupa untuk selalu menggunakan sabuk pengaman dan perhatikan indikator pada panel instrumen kendaraan. Beristirahatlah apabila anda mulai merasa lelah atau mengantuk, jagan memaksakan diri untuk terus mengemudi.

4. Atur barang bawaan

Buatlah daftar barang bawaan anda dapat mengatur barang yang penting untuk dibawa. Bawalah barang secukupnya, dan susun dengan baik agar anda tetap nyaman selama dalam perjalanan. Alangkah baik apabila anda membawa tas kecil agar tidak memakan tempat. Letakkan barang yang sering dipakai pada bagian yang mudah dijangkau dan tidak menggangu pengemudi.

5. Mogok ? jangan panik !

Apabila kendaraan anda mengalami mogok atau ban kempes, tetap tenag dan lihat kendaraan sekitar. berhentilah ditempat yang aman, dan jangan lupa memasang lampu hazard serta memasang segitiga pengaman untuk menghindari tabrakan dari belakang. Cek kondisi kendaraan secara seksama dan apabila anda tidak dapat mengatasi permasalahan, segera hubungi nomor darurat di o-800-14-HONDA (46632) atau bengkel Siaga Honda terdekat.

6. Hindari menelepon saat mengemudi

Banyak kecelakaan terjadi dijalan yang disebabkan menelepon saat mengemudi. Menepilah sejenak apabila hendak melakukan atau menerima panggilan.[san/timBX. Sumber : PT Honda Prospect Motor]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar