Kamis, 19 April 2012

Berhati-Hati Dalam Memilih Produk Anti Karat Untuk Mobil


Anti karat adalah satu-satunya cara melindungi mobil kesayangan dari ancaman korosi. Bahan ini biasa dipoles saat kita membeli mobil baru. Fungsinya jelas yaitu untuk menjaga dan melindungi mobil agar tetap mulus hingga harga jual mobil di kemudian hari tetap tinggi. Namun tak bisa dipungkiri kalau bahan pembuatan mobil sendiri rentan terserang karat. Dari banyak bagian tersebut, salah satunya ialah bagian kolong mobil. Area ini sering luput dari perhatian karena memang letaknya yang tak kasat mata.
Pada kenyataannya, kolong mobil bisa menyimpan kotoran yang berasal dari cipratan lumpur atau air hujan. Lalai mencuci mobil sehabis terkena hujan juga berbahaya karena air hujan memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi bila tidak segera dikeringkan. cara mencegahnya, pada kolong mobil biasa diberi antikarat sebagai standard. Akan tetapi ada anggapan jika kita mencuci mobil terlalu sering atau disemprot dengan air bertekanan besar bisa menyebabkan antikarat menjadi rontok.
Pada saat produksi, sebuah mobil memang sudah dilindungi oleh anti karat. Namun perlindungan yang diberikan hanya bersifat sementara dan sebatas di area kritis (bagian-bagian yang rawan berkarat pada saat produksi). Dengan keadaan iklim curah hujan yang tinggi dan letak geografis kota-kota di Indonesia yang dekat dengan lautan, serta keadaan jalan yang tidak bersahabat seperti (lubang, banjir dan kubangan air), semua itu menambah resiko timbulnya karat pada mobil baru anda. Dan harus dicatat, garansi dan jaminan yang diberikan perusahaan hanya untuk mesin, namun untuk masalah karat, pada umumnya mereka tidak memberikan garansi maupun jaminan sedikitpun.
Dalam hal ini, hati-hatilah anda dalam memilih sebuah produk anti karat. Sekarang sudah banyak sekali bermunculan produk anti karat dipasaran. Dengan merek-merek yang hampir sama, pemilik kendaraan seperti anda akan dibuat semakin bingung dalam memilih anti karat yang baik dan benar. Apalagi beberapa produk menawarkan dengan harga murah untuk menarik pelanggannya. Namun tidak disertai dengan kualitas produk anti karat itu sendiri, baik dari segi bahan baku maupun cara pengerjaannya.
Untuk menghindari hal-hal tersebut terjadi, diperlukan ketelitian dan kejelian dalam ketika memutuskan produk anti karat mana yang tepat untuk kendaraan anda. Janganlah tertipu dengan iming-iming harga murah dan diskon besar yang ditawarkan. Dengan adanya kejadian tersebut, mulailah berhati-hati dari sekarang dalam memilih sebuah produk anti karat yang tepat untuk mobil baru anda.[g'fm/timBX]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar